Plafon bamboo solid

Bahan Plafon yang umum dipergunakan adalah Gypsum, eternit dan tripleks, serta anyaman bambu.Kini hadir produk berkualitas tinggi yaitu Pringpress alias Kayu Bambu ( plafon Bamboo solid )

Bahan baku ini dapat dipergunakan sebagai Penghias Plafon rumah atau kantor anda.

Plafon kayu lebih dikenal dengan lumbersering, dibuat dari bahan kayu yang berbentuk lembaran dengan ukuran tebal 0.5 – 1 cm. Kayu lambersering harus sudah dikeringkan atau di oven sehingga kayu tak lagi menyusut dan tidak melengkung. Lambersering dapat digunakan untuk plafon bagian dalam maupun luar rumah.

Kelebihan plafon bamboo solid  ini yaitu lebih artistik dan bisa menciptakan suasana ruangan menjadi klasik.Sedangkan kelemahannya adalah pengerjaannya lebih sulit,lama dan memerlukan ketelitian.Disamping itu harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan plafon gypsum.dan tripleks. Plafon jenis ini memang lebih mewah cocok untuk tumah berukuran besar dan pemilik rumah yang menyukai seni naturalisme.

Bagaimana kami memasang plafon bambu di rumah anda ?.

Proses pemasangan plafon bambu pringpress hampir sama dengan pemasangan plafon yang lain. hanya saja kerangkanya cenderung lebih banyak dan diberi dasar triplek 3 mm, posisi kayu menempel pada tripleks. maka wajar jika biaya plafon  kayu lebih mahal dari jenis plafon lainnya. Maka tidak banyak rumah yang mampu memasang plafon kayu.

Rumah yang menggunakan plafon kayu cenderung rumah berukuran besar dan mewah.

sekuat apa dan seberat apa plafon bambu ?.

Mahalkah plafon bamboo solid

Mahal – Murah suatu produk sangat tergantung kepada kualitas produk itu sendiri. Semakin baik kualitasnya semakin tinggi harganya namun bukan berarti mahal.

 Pelajari  keunggulan dan kelemahan dari  tiap jenis plafon

  1. Plafon Tripleks :  Keunggulan jenis plafon tripleks proses pengerjaannya lebih mudah dan dapat dilakukan oleh tukang kayu sehingga Anda tidak kesulitan dalam pengerjaannya. Material tripleks mudah didapatkan di pasaran dengan harga yang relatif murah dan bahan yang ringan memudahkan pengguna  dalam perbaikan apabila terjadi kerusakan untuk menggantinya Kelemahan bahan tripleks tidak tahan terhadap api sehingga mudah terbakar dan apabila sering terkena air atau rembesan maka akan mudah rusak.
  1. Plafon Eternit atau Asbes : Keunggulannya selain mudah didapat dipasaran, proses pengerjaan pun mudah sehingga tidak menemui kendala. Bahannya yang ringan memudahkan pengguna untuk dapat mengganti apabila terjadi krusakan. Kelemahan bahan dari eternit atau asbes tidak tahan terhadap goncangan dan benturan sehingga harus berhati-hati dalam proses pemasangan plafon supaya tidak patah atau retak.
  1. Plafon GRC :  Keunggulan plafon GRC tahan terhadap api dan air, lebih kuat, ringan dan luwes. Proses pengerjaanya cukup mudah.Kelemahan sama dengan plafon eternit atau asbes tak tahan benturan. Material GRC di beberapa drah masih jarang di jumpai.
  1. Plafon Gypsum : Keunggulan, plafon gypsum saat terpasang, terlihat tanpa sambungan sehingga banyak diminati . Proses pengerjaanya pun lebih cepat. Mudah diperoleh, diperbaiki serta diganti. Kelemahan, tidak tahan terhadap air sehingga mudah rusak ketika terkena air atau rembesan ai, namun mudah diperbaiki.
  1. Plafon Akustik :  Plafon akustik dapat dipasang dengan rangka kayu atau bahan metal pabrikan yang sudah jadi. Keunggulan, mampu menjadi peredam suara sehinggasering  dipakai untuk studio musik.

Bagaimana dengan plafon kayu lumbersering berbahan baku Pringpress ?.

tanyakan langsung kepada marketing dan consultan design, silahkan klik disini

selanjutnya tangga Bambu

Iklan